News  

Trend Istilah MBB Artinya? Yuk Bedah Disini

MBB-Artinya

Era digital semakin menjadi-jadi. Kecepatan dalam berkomunikasi menjadi aspek yang krusial. Hanya saja, tidak bisa dipungkiri jika kendala seperti kesibukan, sinyal buruk, hingga lalai membuat respon atau membalas pesan menjadi lambat. Inilah yang memicu kemunculan istilah MBB. Lantas mbb artinya adalah?

MBB memiliki singkatan Maaf Baru Balas. Kata ini kerap bermunculan ketika seseorang melakukan percakapan daring. Khususnya, pada pesan singkat melalui media sosial. Lebih dari sekedar hal tersebut, inilah penjelasan menarik tentang MBB.

Mengenal Istilah MBB Artinya Permintaan Maaf, dan Mengetahui Maknanya

Pernah memakai istilah MBB ketika bertukar pesan? Jika iya, MBB artinya bisa menjadi istilah pengantar kata maaf ketika tidak mampu membalas pesan dengan cepat. Sementara itu, berikut adalah makna-makna yang tersirat di dalamnya.

  1. Menyadari Keterbatasan Waktu.

Dalam hal ini, MBB artinya bisa berupa sikap menghargai keterbatasan waktu seseorang. Sebab, setiap orang pasti memiliki kesibukannya masing-masing. Ada yang bekerja, beribadah, me time, bahkan melakukan kegiatan-kegiatan lainnya.

MBB ini juga menjadi semacam pengakuan terhadap keterbatasan tersebut. Keterlambatan merespon pesan dikarenakan ada penyebab yang tidak bisa diduakan.

  1. Permintaan Maaf.

Dibalik kata MBB, terdapat makna permintaan maaf yang tersirat. Ketika ada seseorang memakai frasa ini, maka orang tersebut akan menyampaikan sebuah pengakuan terhadap keterlambatan dalam merespons pesan.

Dengan mengucapkan istilah tersebut, seseorang tampak mengekspresikan penyelesalan karena sudah lalai dan melakukan keterlambatan.

  1. Transparansi dan Keterbukaan.

Pemakaian istilah MBB juga mencerminkan suatu keterbukaan dan transparasi dalam berkomunikasi. Daripada harus mengabaikan pesan atau membuat pesan yang tidak jelas, seseorang bisa memakai istilah ini.

Secara terbuka, istilah tersebut dapat mewakili permintaan maaf karena tidak sengaja mengabaikan pesan. Dengan begitu, atmosfer komunikasi yang lebih jujur dan terbuka akan lebih terbentuk.

  1. Menghargai Waktu Orang Lain.

MBB artinya adalah menghargai waktu orang lain. Lebih dari sekedar permintaan maaf, penggunaan kata ini juga mengandung penghargaan terhadap kesabaran orang lain yang mau menunggu respon pesan dari sosial media.

Mesi terlambat, setidaknya pemakaian istilah tersebut bisa menjadi obat untuk mengatasi kekhawatiran seseorang yang menunggu.

Selain MBB, Inilah Sejumlah Singkatan Populer dalam Chatting

MBB-Artinya

Setelah mengetahui, MBB artinya sama dengan meminta maaf, ternyata dalam dunia chatting ada beberapa istilah populer yang perlu dipelajari. Inilah penjelasannya.

  • ASAP

ASAP memiliki singkatan dari As Soon As Possible yang artinya akan segera merespon chat yang diterima. Selain itu, artinya juga bisa berupa hendak menyelesaikan pekerjaan dan kewajiban secepat mungkin.

  • ROTFL

Rolling on The Floor memiliki makna tertawa terbahak-bahak sampai guling-guling di lantai. Agak berlebihan memang, akan tetapi inilah makna dari istilah keren yang satu ini.

  • LOL

LOL memiliki singkatan Laugh Out Loud yang artinya ngakak. Ini terjadi akibat seseorang mengalami hal lucu atau membicarakan kejadian yang menggelitik.

  • TYPO

TYPO merupakan singkatan dari Typhographical Error. Biasanya, istilah ini digunakan untuk menjelaskan permohonan maaf akibat salah ketik saat bertukar pesan.

  • JAPRI

JAPRI atau Jalur Pribadi ialah permintaan untuk mengirimkan pesan secara privat atau melalui chat personal. Umumnya, permintaan japri ini akan diumumkan di dalam grup.

  • BRB

BRB atau Be Right Back sering digunakan untuk meminta izin leave dari grup chatting sementara waktu. Penyebabnya bisa karena urusan pekerjaan atau kesibukan lainnya.

Yuk Manfaatkan Istilah MBB Untuk Menghargai Waktu Seseorang!

Setelah mengetahui penjelasan lengkap tentang MBB artinya bisa permintaan maaf dan menghargai waktu seseorang karena sudah bersabar menunggu balasan chat. Jika memang berkendala dalam merespon, yuk gunakan istilah ini agar tidak mengecewakan penerima pesan.