Berita  

1432 Artinya Apa? Istilah yang Banyak Muncul di Media Sosial

1432-Artinya

1432 artinya apa? Pertanyaan ini sering terdengar dari mereka yang baru saja menemukan istilah tersebut di berbagai media sosial. Kode angka tersebut digunakan untuk suatu maksud dan menjadi viral di berbagai platform.

Seiring berkembangnya zaman, teknologi turut mengalami kemajuan pesat. Ada berbagai platform penyedia komunikasi, termasuk media sosial. Tentunya pengguna yang menggunakan berbagai teknologi tersebut didominasi anak muda hingga dewasa.

Bagi anak muda, terlihat gaul dan kekinian menjadi kebanggaan tersendiri. Tak hanya mengikuti gaya berpakaian terbaru, interaksi yang terjalin di antara mereka juga menyebabkan terciptanya berbagai bahasa gaul. Bahasa tersebut diciptakan dari singkatan, simbol, maupun sedikit memiringkan kata aslinya.

Tak hanya bahasa Indonesia, bahasa asing seperti bahasa Inggris juga kerap menjadi sumber dari kata gaul. Beredarnya bahasa gaul seringkali menimbulkan kekhawatiran akan lunturnya bahasa nenek moyang. Padahal, hal tersebut menggambarkan bentuk kreativitas anak muda dalam berbahasa.

Penggunaannya pun tidak sembarangan, sehingga tidak perlu terlalu dikhawatirkan. Anak-anak muda akan memperhatikan situasi yang sesuai ketika hendak memakai bahasa gaul. Misalnya hanya di dalam pergaulan teman sebaya. Apabila harus berkomunikasi dengan yang lebih tua, mereka akan menerapkan bahasa sesuai standar kesopanan.

Kini, bahasa gaul juga disajikan dalam deretan angka. Kode tersebut mempunyai makna masing-masing yang harus dipahami bagi pengguna media sosial.

Apa 1432 Artinya?

1432-artinya

Salah satu deretan angka yang belakangan sering terlihat di media sosial adalah 1432. Bagi orang awam, deretan angka tersebut terlihat membingungkan dan tidak mengandung makna berarti. Padahal, di mata kalangan muda, 1432 memiliki arti mendalam. Bahkan, bagi anak muda yang baru saja menemukan istilah tersebut akan bertanya-tanya, apa maksud deretan angka itu.

Ternyata 1432 artinya “I Love You Too”. Setiap angka di dalamnya mengandung makna tersendiri. Mulai dari angka 1 menunjuk pada huruf I, yaitu kata dengan satu huruf. Sedangkan, 4 mengacu pada jumlah huruf dalam kata Love sebanyak 4.

Angka berikutnya, yaitu 3, mengacu pada kata you yang terdiri dari 3 huruf. Selanjutnya, angka 4 bermaksud menggambarkan kata Love dengan 4 huruf di dalamnya. Urutan terakhir, yakni 2, mewakili kata “too”. Pasalnya kata itu dilafalkan dalam bahasa Inggris dengan angka dua.

 Kode Angka Lainnya

  1. 530 

Selain 1432, terdapat kode lain yang juga bermaksud romantis. Salah satunya yaitu 530. Sedikit berbeda dengan 1432, deretan angka tersebut berarti “I Love You”. Asal mulanya yaitu dari kalimat bahasa Mandarin, yakni Woi Xiang Ni.

  1. 831

Kode 831 mempunyai definisi tersendiri pada setiap angkanya. Angka 8 mengarah pada total huruf yang ada pada kalimat “I Love You”, angka 3 mengacu total huruf dalam “I Love You”, sedangkan angka 1 bermakna “aku cinta kamu”.

  1. 224

Angka 244 seringkali digunakan saat mengungkapkan perasaan pada pasangan. Angka 2 menggambarkan kata “today”, angka 2 yang kedua berarti “tomorrow”. Sementara, angka terakhir yakni 4 mengacu pada “four”.

Apabila diartikan secara keseluruhan, 224 memiliki makna “Today, Tomorrow, Forever”. Biasanya angka tersebut menunjukkan bahwa seseorang akan mencintai pasangan seumur hidupnya. Maka tak heran bersamaan dengan kode tersebut dibarengi dengan pernyataan cinta atau sayang.

Nah itu dia sekilas pembahasan mengenai arti 1432 yang menggambarkan perasaan kepada gebetan maupun pasangan.